Saturday 14 February 2015

CARA MEMBUAT BUNGA KERTAS DARI KORAN BEKAS

CARA MEMBUAT BUNGA  DARI KORAN BEKAS

Sekarang kita mencoba membuat bunga mawar dengan mengunakan koran bekas, mungkin ada yang bertanya bagaimana sih cara membuat bunga dari koran bekas, memang banyak berbagai cara membuat bunga tapi pada kesempatan ini saya mencoba berbagi cara membuat bunga mawar..ok deh mari kita mulai saja.
bunga dari kertas bekas



Bahan dan peralatan yang dibutuhkan
-gunting
-lem kertas
-sapu lidi
-koran bekas.

Pertama, aku buat pola kelopak mawar, terdiri dari dua bentuk. Kelopak biasa dan kelopak bentuk hati atau love. Di ujung masing-masing kelopak aku gulung sebagian dengan bantuan lidi. Aku buat banyak karena satu mawar membutuhkan 10 sampai 14 kelopak. Satu kelopak mawar aku gunakan koran rangkap, karena jika hanya satu lembar Koran, terlalu tipis dan bentuk mawar jadi lembek.

Langkah selanjutnya tinggal menyatukan kelopak-kelopak tadi dengan di lem pada batang lidi. Tempelkan saja sesuka hati, sesuai perasaan, melingkar, dan terbentuklah sebuah mawar dari koran bekas.Simple kan???

bila masih sedikit bingung mungkin gambar dibawah ini bisa membantu menjelaskan maksud yang saya jelaskan tadi


cara membuat bunga dari korancara membuat bunga dari kertas

membuat bunga dari kertas koran

membuat bunga dari kertas koran

cara membuat bunga dari kertas koran

gimana hasilnya???saya yakin bunda semua bisa membuatnya...^-^...yuk tetap berkreasi sambil mengisi waktu luang bisa mempercantik rumah juga..begitulah cara membuat bunga mawar dengan mengunakan koran bekas ...bila ingin mengetahui berbagai kreasi lainnya bisa lihatdisini
semoga bermanfaat ^-^



No comments:

Post a Comment